Tuesday, July 24, 2007

Kembali Ke Jogja

Ada 2 hal yang kurasakan saat kembali ke Jogja. Sedih dan Senang. 15 Juli 2007, jam 20.00 waktu Jogja, pesawat Garuda GA 541 dari balikpapan mendarat dengan manis di bandara di Sutjipto. Saat kembali menjejakkan kaki di bumi Jogja (halah....bahasanya...), perasaan sedih meninggalkan kampung halaman sejenak melanda.
Sedih karena kok cepet banget meninggalkan balikpapan, senang karena akhirnya bisa segera praktek kerja.

Sedih....
Tapi, bagaimana lagi. Di Jogja ;ah tempat aku berusaha menggapai mimpiku.
Di Jogja lah, aku pernah bertemu dan berteman dengan orang-orang yang menakjubkan.
Di Jogja, banyak pengalaman, cerita duka maupun bahagia, yang telah kualami.
Di Jogja, asiknya beli barang yang murah, makanan yang beragam, toko buku murah, juga 21...

Bagaimanapun beratnya meninggalkan kampung halaman, di Jogja juga sudah hampir menjadi kampung halaman kedua, setelah enam tahun aku tinggal disana. Bahkan, di Jogja pun aku sempat menemukan cinta, walau hanya sesaat.

Suatu saat nanti, saat aku sudah nggak di Jogja lagi, pasti aku akan kangen, dengan kenyamanan yang telah Jogja berikan..........

No comments: