Sunday, May 04, 2008

Jodoh

Saya : Jodoh itu di tangan Tuhan, kalo sudah waktunya pasti datang sendiri
Teman saya : Kalo di tangan tuhan terus tapi gak diminta ya gak dapet2
Saya : Udah diminta tapi belum dikasih juga. Ya udah, main2 dulu ajah…
Teman saya : Kalo belum dikasi juga, paksa dong….
Saya : *jitak teman saya* dudul…. kok yang napsu kamu (ini teman saya cewek loh…)


Masalah jodoh ini luar biasa complicated ya. Lha kalo belum dapet masa harus maksa-maksa Tuhan segala. Hopeless rasanya. Seandainya boleh dan bisa ngintip catatan jodoh saya, lengkap nama/TTL/kerjaan/ciri2 fisik sampe tinggal di RT berapa, mau dikejar pasti gampang. Tapi nyatanya? Nggak semudah itu.

Juga kalo ada software khayalan macam yang dibuat nona satu ini, pasti lebih gampang lagi. Sekalian ada tahun berapa saya bakal nikah sama dia. Jadi kalo masih lama bisa sante2 dulu. Kalo udah mepet buruan dikejar tuh jodoh.

Wacana sensitif ini juga sering diungkit kepada ku akhir-akhir ini. Entah mengapa gadis 24 tahun dan masih kuliah S2 buat mewujudkan impiannya sejak kelas 2 SMP udah diburu2 buldoser buat cepetan nikah. Usia 24 aku pikir masih cukup jauh dari usia deadline seorang wanita yang rawan menikah dan melahirkan, 40 tahun. Ada waktu 16 tahun (naudzubillah min dzalik.....jangan sampe semepet itu ntar dapet jodohnya....). Yah, mungkin juga karena kabar2 burung yang menyatakan bakal ada proses pelangkahan bagiku, semakin membuat keluarga cukup dagdigdugder. Padahal.......akunya nyante-nyante aja bahkan tak sabar dilangkahin (karena aku minta pelangkah Honda Jazz, cihuyyy.....) *pletak* (dijitak sama bapak).

Sudahlah.... aku masih bersikukuh sama pendapat pertama. Jodoh itu di tangan Tuhan. Cuma DIA yang tahu siapa dan kapan datangnya. Toh aku selalu berdoa padaNya, untuk memberikan jodoh yang tepat di waktu yang tepat, bagiku dan menurutNya. Jadi....kenapa repot-repot ngajakin otak dan hati berpikir yang bisa bikin nggak sehat itu sih...... Keep on moving........!

8 comments:

Ruud said...

nebeng dong honda jazz nya?
oo..jadi kamu skrg jazzholic juga ya bu?

Anonymous said...

Honda jazz ada yg ijo ga, yah?

Bu, nikmati masa2 single sambil ttp waspada kanan kiri. Sapa tau Mr.Right ada d sekitar kita. Hihihi.

asree said...

buat ruud --> iyah, ketularan kamu. semoga beneran dapat nih... doain ya? tapi kayaknya sih bakal buat di bpp, ga ke jogja.... jadi kayaknya kalo mo numpang musti ke bpp dulu nih tse...

buat dilla --> honda jazz ada yang ijo kok. tapi ga begitu bagus. lihat kiri-kanan-depan-belakang... yak nyebrang.... (hohohoho...) kalo cuma dilihat mah banyak jeng.... yang mau itu yang belum ada.....

Unknown said...

Apakah ini suatu kebetulan?

Kaget juga membaca artikelmu ini, ternyata kamu belum punya jodoh.
Dan saya juga belum ada jodoh...
bolehkah saya berkenalan lebih jauh dengan kamu?

asree said...

buat mas alfa --> haduh...ga bermaksud "jual diri" nih..... yah sesama warga balikpapan boleh saling kenal kok... :)

Unknown said...

oke deh, kalo gitu saya akan kirim email ke kamu.

Anonymous said...

uhuk uhuk uhuk ehem ehem suit suit

Ruud said...

@feri :batuk omm?

tapi, iyya jd ketularan nieh..uhuk uhuk ehm..ehm..temen kita dapet jodoh jg fer...gmn dg kenangan kalian dunk?? ups!! ini 2008 ya??