Friday, April 25, 2008

Journey to Pandawa Water World, Solo

Senin, tanggal 21 April 2008 kemarin, aku bersama tiga orang temanku (yayie, wiwied, dan stella) di magister profesi, memutuskan untuk jalan-jalan ke solo. Dalam rangka hari kartini dan memang pengen jalan-jalan. Tersebutlah sebuah waterboom di bilangan Solo Baru yang menjadi pilihan kami. Mau nyoba plus pengen tahu. Setelah diundur terus, maka hari itu berangkatlah kami berempat ke solo menumpang mobil yayie.


Berbekal sebuah peta yang kurang tergambar dengan baik, maka meluncurlah kami berempat ke Pandawa Water World (PWW). Setelah hamper 1,5 jam perjalanan, kami tiba di Solo. Sebelum ke PWW, kami sebelumnya makn dulu di Timlo Satro, sebuah warung makan Timlo (makanan khas solo, semacam sop) yang terkenal di daerah Pasar Gedhe Solo. Harganya cukup mahal untuk kalangan mahasiswa (makanya banyak yang makan orang tua disana). Sepuluh ribu, plus nasi 2ribu rupiah. Timlonya komplit tapi. Sepadan sih sama isinya. Juga rasanya, hehehe….

Setelah kenyang, kami pun segera menuju PWW. Sampai disana, rasanya sudah nggak sabar aja pengen nyebur…. Hehehe....


(Di depan gerbang Pandawa Water World)

Ternyata, asik banget loh, maen air di sana. Suasananya emang seperti kerajaan astina gitu (tempat tinggal pandawa). Begitu masuk, patung arjuna dengan panahnya menyambut kami dengan gagah. Di belakang arjuna, patung wajah Khrisna menatap dengan tajam menjaga Wave Pool dan Black Hole Slide. Di sebelah khrisna, ada patung Gatotkaca dibawah menara Bungee Jumping. Patung Bima berdiri gagah diatas Kids Slide (luncuran buat anak-anak). Patung Nakula-Sadewa menjaga tiga slide menarik (Raft Slide, Body Slide, dan Racer Slide). Patung Drupadi dan Yudhistira berdiri anggun di sisi bersantai pengunjung. Patung Kunthi menjaga kolam anak-anak dengan keibuan. Wah, filosofisnya keren yah?

Selesai berjalan-jalan, kami pun berganti kostum. Sudah, tidak usah membayangkan yang aneh-aneh ya.... Tujuan pertama kami adalah Black Hole Slide, yang merupakan wahana terkenal di sana. Black Hole Slide adalah luncuran dalam sebuah pipa yang gelap dan panjang. Berdua bersama Ste, kami melunjur dengan ban khusus yang disediakan di sana. Beitu meluncur, kami langung jejeritan aja. Bayangin, terombang-ambing dan meluncur di sebuah pipa yang gelap dan panjang, benar-benar gelap, menakutkan tho? Adrenalin benar-benar langsung terpacu. Entah berapa menit kami di dalam. Tak lama, begitu melihat seberkas cahaya dari ujung pipa, rasanya merasa tenang. Akhirnya, finish juga. Wah, seru banget deh. Ga bisa terlupakan.

(Keluar dari Black Hole, lihat pipanya yang hitam itu deh....)


Wahana kedua yang dicoba adalah Raft Slide. Di slide ini, kita meluncur biasa, di slide yang terbuka. Jadi ga terlalu nyeremin. Walopun tetap deg-degan juga. Gimana kalo jatuh terlempar ya? Hehehe... jadi nyesel, kok nggak nyoba ini dulu baru Black Hole ya? Jadi kan nggak kaget. Terus yang kita nyoba Body Slide. Di Slide ini, kita ga pake ban khusus itu, jadi bener-bener badan kita yang meluncur. Wah, sensasinya..... Keren.... Terus ada Race Slide. Slide ini bentuknya U. Gaya kerjanya mirip kora-kora di Dufan. Jadi kita meluncur terus naik, terus turun, terus naik lagi. Yang paling seru, bisa balapan nih, siapa yang naikya paling tinggi. Jadi seru. Slide lainnya, slide anak-anak. Mau nyoba tapi ga boleh sama mas/mbak yang jaga. Hehehehe... ya iyalah.......

(Berlomba di Racer Slide)

Wahana lain yang seru adalah Wave Pool. Atraksi ini ada tiap satu jam sekali. Jadinya kita diombangambingkan ombak, kayak di laut gitu. Makin lama makin kenceng. Berkali-kali aku terdampar dan tenggelam. Hohoho... seru banget deh.....

Selain atraksi-atraksi yang memacu adrenalin, ada juga wahana yang menenangkan, salah satunya dan favorit kami berempat adalaha Volcano Pond, ato Jacuzzi. Yihaaa.... asik banget berendam di kolam air panas.

(Berendam di Jacuzzi/Volcano Pond)

Setengah lima, berakhirlah acara nyebur-nyebur. Kulit udah keriput nih. Perut jadi lapar. Setelah bersih-bersih dan ganti baju, kami makan di foodcourt situ. Harganya lumayan kok. Gak mahal-mahal amat. Jam setengah tujuh, kami meninggalkan solo dengan sejuta keceriaan, keseruan, dan capek....... Next time, maybe i'll be back again there.....


Jam 9-an... Jogja, here we back again.......

Info tentang Pandawa Water World, klik di sini

3 comments:

Anonymous said...

mauuuuuuuuu
gw pkr cuman ada di waterboom lippo tangerang. ternyata di jateng ada....

mupeng!!

asree said...

ayo ttse... mo kesana ga? mumpung deket loh..... temenku sampe kesana lagi loh kemaren, gara-gara ketagihan....

bisnis tiket pesawat said...

2x ada rencana kesini,
tapi selalu gagall.
malah jadi tambah kepingin jadinih