Monday, April 07, 2008

Full House (TV Series)

Beredar juga, Full House DVD The Complete Season akhir 2007 kemaren. Thank's Warner, for making it real... Bisa nonton lagi akhirnya....


Full House ini yang serial barat ya? Bukan yang Korea.


Serial yang di Amerika ditayangkan oleh ABC tahun 1987 (di Indonesia sekitar tahun 1990 an) ini sukses banget. Dan inilah awal karir bagi si kembar kaya raya Mary-Kate dan Ashley Olsen, yang bermain di film ini saat ia berusia 9 BULAN.

Plot cerita ini tentang Danny Tanner (Bob Saget)yang meminta adik iparnya, Jesse Cochran (John Stamos) dan sahabatnya, Joey Gladstone (Dave Coulier) untuk tinggal bersamanya setelah kematian Pam, istri Danny dan kakak Jesse. Danny memiliki tiga putri bernama Donna Jo/DJ (Candace Cameron), Stephanie (Joddie Sweetin), dan Michelle (Mary-Kate and Ashley Olsen). Danny yang bekerja sebagai sport broadcaster berusaha membesarkan ketiga putrinya dengan bantuan Jesse dan Joey.

Serial ini lucu dan mengharukan. Menghibur sekaligus menghangatkan. Menontonnya kembali jadi ngerasa kembali ke tahun 90an ketika serial ini tayang. Kangen dengan serial-serial semacam ini yang pernah tayang di Indonesia (better than sinetron). Di serial ini, banyak cerita yang bisa dijadikan pelajaran berharga. Banyak hal. Terutama mengenai parenting. Bagaimana menghadapi masa ketika stephanie takut untuk masuk TK pertama kali. Bagaimana mensuport DJ yang dikatai kutu buku. Bagaimana menjawab pertanyaan2 anak yang susah (seperti: "Where's baby come from?"; "What's make girls different from boys?"; "Why people died?" etc....). Juga bagaimana pergulatan perasaan seorang ayah yang membesarkan 3 anak perempuannya ketika mereka semua beranjak dewasa. Cemas, bahagia, takut, semua jadi satu. Bagaimana perasaan seorang Kimmy ketika DJ melupakan ulang tahunnya ke 16 karena sibuk dengan pacar barunya. Bagaimana Michelle berusaha tidak menangis di kematian kakeknya karena ingin terlihat berani di mata Uncle Jesse. Waw.... tidak ditemukan di sinetron saat ini..... (mungkin keluarga cemara yang mendekati)

Buat yang pengen ngoleksi, serial ini dijual seharga sekitar 1,5 juta rupiah. Terdiri dari 8 season, 192 episode. Nggak kuat beli, rental aja. Aku juga ngerental kok. Yang tinggal di Jogja, hubungi aku kalo pengen tahu bisa ngerental dimana :)

No comments: