Thursday, June 07, 2007

Mencintai Vs Dicintai

Mencintai atau Dicintai?
Kalo dalam kondisi seperti itu, kamu pilih yang mana? (Kondisi dimana kamu jomblo, bukan punya pasangan)

Wacana ini pernah diangkat oleh seorang temanku beberapa tahun lalu....
Jawabku saat itu,

Aku pilih dicintai. Karena kalo dicintai, walau ga mencintai, kita bisa belajar mencintai. Tapi kalo mencintai tapi gak dicintai balik, bikin kecewa."

Jawab temanku yang lain,
"Aku sih mending mencintai.....(alasannya aku lupa apa....)"


Hmm hmmm kalo kalian pilih yang mana?

Sampai hari ini, aku masih tetap pilih dicintai.
Kata seseorang (maaf aku lupa namanya, tapi kalo ntar ketemu,aku tulis namanya disini...
"Mencintai seseorang dengan teramat sangat, akan memberimu keberanian untuk menghadapi hari esok. Sementara dicintai oleh seseorang dengan teramat sangat, memberimu kekuatan untuk bertahan demi hari esok."

Neneknya Daiya dan Ichii juga pernah bilang ke Fuko,
"Pilihlah laki-laki yang lebih mencintaimu daripada yang kamu cintai. Karena jika dicintai, sampai keriput pun,tangan ini tidak akan lelah berhenti memasak untuknya (Parfait Tic, by Nagamu Nanajii)"


Opiniku ilmiah kan? Hehehe.....ini cuma masalah perasaan dan pilihan....

Kenapa aku angkat lagi?
Aku baru aja nonton dorama jepang Hana Yori Dango (original japan version of Meteor Garden). Gara2 nonton nih dorama, aku jadi kepikiran...enaknya dicintai sedalam itu oleh seseorang (Makino/San Chai yang begitu dicintai Doumyoji/Tao Ming Tse).... Trus beberapa hari yang lalu nonton Fear Factor edisi Reality Show Star, yang ada Ryan Sutter (The Bachelorette)....cara dia mencintai Trista, memandang Trista, memeluk Trista....nunjukkin banget kalo Trista bener2 dicintai oleh Ryan...
Duh...kan jadinya bener2 pingin dicintai....
"If it all falls apart, I will know deep in my heart. The only dream that matters had come true. That in this life, I was loved by you.... (In This Life by Ronan Keating)"

3 comments:

Feri Gunawan said...

*xixiiii*
lupa e pernah ngomong gt.. :)
lebih pas lagi klo mencintai orang yg jg mencintai kita..ini konteksnya yayang2-an to srek...

Ruud said...

mencintai donk! karena kalo kita yg mencintai kita bisa mengatur strategi bagaimana nantinya kita mendekati gebetan kita. kalo dicintai? asyik juga, sapa sih yg ga ge-er dicintai berarti kan punya daya tarik, masalahnya kalo ternyata kita ngga bisa untuk mencintainya.
aku masih bisa mencintai seseorang hingga sekarang, kurang lebih 12 tahun. srek, aku pernah cerita kan?

Ruud said...

eh, lagi.
dulu kamu jawabnya pas aku pesen tenderloin dan kamu pesen beef steak ya srek?
uhh kapan nih makan bareng2 lagi?