Thursday, April 12, 2007

Ketika Allah Masih Menyayangiku

Ini cerita seminggu yang lalu. Kamis tanggal 5 April 2007...aku sempet kehilangan handphoneku....

Kejadiannya di kampusku sekarang...psikologi UGM. Ceritanya habis ujian lisan ma dosen, aku buru2 ke perpus pasca sarjana buat nyari jurnal. Habis itu aku janjian ma temenku, Etna, buat nganterin dia ke stasiun tugu-soalnya dia mw pulang kampung.... Saat itu dia bilang..."Ntar kalo mau berangkat, kamu tak sms..."
Dan aku pun menjawab "Yap..."

Di kos...aku mencari HP ku, Sony Ericsson T100 (yap...jadul banget!). Hah...nggak ada? Kubongkar tasku...tetep gak ada... Mampus...kecopetan? (maklum...anak bis kota...) Aku langsung dengan kejam membangunkan adikku yang lagi tidur siang (waktu menunjukkan pukul 14.45)....
"Wi...pinjem HPmu...HPku nggak ada....numpang miscall"
"Wah mbak...nggak ada pulsa..." Hiyaih.... Ya udah sms aja....
Buat yang nemuin HP ni..harap hubungi no ini...
Yah walo rada2 pesimis bakal ada orang yang berbaik hati menemukan HPku dan mengembalikannya. Aku terus sms etna, biar dia ngubungin aku ke no adekku itu.


Berlanjut...jam 15.15, aku dijemput etna buat nganterin dia ke stasiun...aku pinjem HP ibu ku yang ditinggalkan ke adekku (Siemens M35--yap....lebih jadul)dan simcard lama adekku yang berpulsa 1800-an....Langsung kuiisi...10rb aja....

Dari Tugu...aku ke kampus...pengajaran dah tutup...ya iyalah...jam setengah 5.... Terus aku ke perpus pasca, berharap jatuh disana. Sampe sama ibu penjaga perpusnya, perpus yang udah tutup dibukain lagi....Ku miscol terus...tidak ada HP yang berbunyi...Dodol...ya jelas...kan tadi aku silent....

Tidak ada...pasrah.....

Sampai di kos...
"Mbak, tadi ada yang nelpon, dari kantor magister. Katanya HPnya mbak udah ketemu, ditemuin sama mahsiswi. Sekarang di kantor magister."
"Jam berapa tadi ditelpon?"
"Sebelum jam empat lah...aku sms mbak ke no ku itu kok....tapi nggak nyampe2..."
Alhamdulillah....
"Ya besok diambil deh...ups besok (Jumat 6 April) kan tanggal merah? Sabtu tutup. Minggu libur. Berarti dapet HP ku...SENIN dong!....Huhuhu...."

Aku terus sms salah satu staff pengajaran...lalu katanya sabtu ada yang lembur, jadi ambil sabtu aja....Hmm...alhamdulillah.....

Tapi...kok bisa dititipin pengajaran magister ya? Kok tau aku mahasiswa magister profesi?

Selidik punya selidik....beginilah ceritanya...seperti diriwayatkan Anggit...

"Sehabis kami bertemu di parkiran (sekitar jam 13.00)...tak lama kemudian ada seseorang yang menelponnya...Aku....Anggit sempet heran...karena pas diangkat orang di seberang sana malah bertanya 'ini no siapa ya mbak?' maka dijawablah oleh anggit, kalo itu nomorku. Dan orang baik hati itu lalu bertanya lagi, 'kalo mau saya serahkan, kemana mbak?' anggit pun menyarankan untuk menyerahkan ke kantor magister profesi...lalu selanjutnya mbak ade, staff mapro, menelpon adekku karena membaca SMS dari adekku..."


Alhamdulillah...masih ada orang baik di dunia ini....Alhamdulillah...Allah masih menyayangiku... Memang HPnya jelek...jadul...tapi nomor2 di dalamnya sangat penting (males banget nyari 500 nomor temen2...)

Buat mbak mahasiswi yang telah menemukan HPku...makasih banget...walaupun identitas mbak sampe sekarang tidak ku ketahui...Allah tahu bagaimana membalas amal baik mbak...

2 comments:

Anonymous said...

Subhanallah.
Org di Jogja emg baek2 ya, Sree?

*Ga jadi HP baru dooo..oong* (Hedon mode: ON)

Feri Gunawan said...

duh beruntung bgt ya, selamaaat bermad! HP B/W mu itu ketemu lagi. Mmhhh..ngecek acara tipi dulu ah, ada judul sinetron 'religi' ini gak ya?

"Buah kesabaran seorang mahasiswi yang teraniaya karena HP B/W nya hilang"