Tuesday, November 18, 2008

Daster

Sebagai wanita, coba saya bertanya, ada berapa wanita di Indonesia ini yang nggak suka pake daster? Dan berapa banyak yang suka banget pake daster?

99% saya yakin, 99% jawabannya suka pake daster.

Daster yang pada umumnya berbhan katun dan bermotif batik itu emang nyaman banget dipake. Iya, saya adalah salah satu pencinta daster. Walo daster identik dengan para ibu.


Hanya saja....entah kenapa ada seorang ustadz yang tiba-tiba melemparkan wacana ini...

"Istri sukanya pake daster aja di rumah....nggak disambut dengan cantik..."

Tunggu...tunggu....

1. Daster emang dipake di rumah. Iya kadang-kadang ada yang dipake belanja ke pasar.
2. Kalo nggak mau disambut dengan daster pake pembantu aja, jadi bisa disambut dengan cantik jelita....


Hehehehe... bapakku emang sering nyindir kalo ibu (serta aku dan adik cewekku) pulang dari jalan-jalan langsung berganti busana dengan daster.

Tapi mau gimana lagi,,, nyaman sih... Buat melakukan aktivitas di rumah emang daster paling nyaman.

Jadi bapak-bapak,,, hormatilah ibu-ibu yang gemar memakai daster, sama gemarnya dengan bapak-bapak dengan sarung...

Huahahahaha.....

11 comments:

anggit k.p. said...

huahaha...

yupz!, setuju! emangnya ada yg salah dgn daster.
Aku jg srg denger tu "wacana" kyk gitu.
"Harusnya kalo suaminya pulang disambut dgn cantik, wangi, ga bau asap dapur, bla..bla..bla..."
Mgkn ga ini alasan aja kalo2 suatu saat terjadi "sesuatu" dgn rumah tangga suatu pasangan??

Btw, aku bukan penggemar daster (krn kalo pake daster aku ga bs duduk sembarangan, hehe...)
So, ckp objektif ga?

anggit k.p. said...

nambahin,
kalo cinta ya sepaket,
jgn mau rapinya aja tp ga mau kucelnya,
jgn mau wanginya aj tp ga mau baunya,

intinya jgn cm mau baiknya aj, tp trimalah jg buruknya,
lebih baik lg kalo bs mengubah yg buruk menjadi baik dgn alasan 'n cara yg logis.

asree said...

padahal yah....
kalo kata ibuku....

itu masakan enak yang tersaji di meja makan...
adalah hasil memasak dengan daster....


hohoho......

ya kalo nggak mau disambut pake daster, siapkan lah pembantu buat masak, nyuci, nyetrika, bersih-bersih rumah, ngurus abnak, dll

hehehehe....dongizes

Ufi Yusuf said...

alow mbak asri
hisup daster!!
saya dari lahir pake daster je...:)

GeeNa said...

yah, asree kan slh 1 fans beratnya daster. ya gak bu' ???

walopun aq gak ngefans bgt dg yg namany daster, bkn berarti aq ga suka pke daster. yah, sekali2 bolehlah, apalagi klo lg panas2 bgt. klo pke daster jd agak2 adem. tp itu dy kelemahanny, spt kt anggit. klo pke daster jd ga bs duduk sembarangan. bs gawat kl lupa lg pke daster, hehehe.

bagi para suami yg protes sm istriny klo keseringan pke daster, beliin donk baju yg sesuai dg selera para SUAMI ini. biar jelas gitu maunya apa.

Jiwet said...

saya penggemar daster juga mbak asri... dulunya memang hobi daster berbahan kaos, lalu suka juga daster batik beringharjo yang adem itu, sekarang lagi gemar pake daster bali yang warna warni dengan gambar bambu2, ato matahari, gitu2 deh, dengan tulisan BALI di belakang. Selulut pas, dengan belahan sepaha di kanan kiri. Sexy abis...hahaha.. Pertama dioleh2in Wiwid. Kmaren bapak ibuku ke bali, aku nitip. Dibeliin tiga. Sekarang punya empat...dipake gantian tiap hari...padahal makin hari makin pendek akibat proses pencucian...hahaha...

Ozzie. said...

galz..sebenarnya, yg dimaksud suami ituh, bukan segamlang tulisan nya...^_^

it's means...

mentang2 udah nikah, trus si istri tampilnya kucel mulu'..nggak kan?!! kalo iya, jangan heran suami "mulai aneh" hehhee...

gak musti harus selalu disambut, dengan rapi wangi,juga....

tapi jangan juga jadi gak pernah tampil "menarik lagi" didepan suami..., gak kasihan ma suami?(jangan2 ntar si-suami mulai ragu, apakah wanita yg sekarang dinikahi, sama dengan yg dipacarinya dulu??hayoo..??!!:)

wanita berdandan rapi saat "keluar" kan buat nge-hormatin orang yang ditemui toh, nah tampil rapi didepan suamikan juga salah satu cara nge-hormatin suami kan..:)

buat seimbang ajah, suami toh nggak nuntut untuk tampil tiap hari kan...

suami jg pasti ngerti donk, kenapa si istri jadi kucel, tapi klo alasannya mulai jadi kebiasaan.. waduh,..?????

"stop talk about paket2an"...bukankah hidup sebagai team (rumah tangga), membutuhkan saling kompromi?? dan "paket2tan, harusnya bukan harga mati kan...
sebab esensi pernikahan, me-nyingkron-kan dua macam kehidupan to...


haiyah....gw ngomong bijak!!!!
ntar malem slametan nih..!!!!!

asree said...

Buat semua, SETUJU!

Buat ozzie juga.... walo kamu belum pernah ngerasain enaknya masak ato nyapu ato ngepel ato beres-beres pake daster.

Daster buat melakukan aktivitas rumah tangga emang kucel biasanya, tapi jangan salah, aku juga punya daster yang bagus ato yang seperti yayie yang bisa digunakan untuk menyambut suami pulang.

Hahahaha.....

Ozzie. said...

eh, iya.. ide bagus....

ntar gw coba deh...hehehee...

gw setuju tuh, gw pernah liat daster yang ..Mmmm..."cocok buat nyambut suami"..hehehee...jangan tanya dari mana gw pernah liatnya yah!! ntar ketahuan klo gw suka ngintipin tetangga sebelah rumah..*LHO!!!*hehee...

tas batik said...

kerenn..
Like this deh

Unknown said...

Daster murah nih... :) tua ma muda.. rizky alfaata facebook, (alvata_resky@yahoo.co.id)