Monday, February 12, 2007

Selingkuh 4

Malam itu..hampir saja Malda membuat sebuah pengakuan....sampai akhirnya Handphone nya berbunyi

[Ringtone HP – Surgamu by Ungu]

“Mhh...siapa nih? Bentar ya sayang….”
Malda mengambil HP nya yang tiba-tiba berbunyi di pukul 3 dini hari. Nama di layar HP nya tertera 'Gesa'.
Gesa? Lewat tengah malam gini? Pasti gawat….

“Gesa yang, aku angkat ya? Jangan-jangan penting”
Danu-suaminya mengangguk.

“Ya Ges, kenapa?”
"Malda..aku....aku...."
.... Dan meluncurlah sebuah cerita tragis dari Gesa...


Di Rumah Gesa, pukul 04.35, hari yang sama..........

Gesa terpekur di ranjang kamar tidurnya. Dari balik matanya yang penuh air mata, dilihatnya lemari kamar nya.... Sebagian telah kosong.... Suaminya, Gusti, baru saja mengepak seluruh barang pribadinya. Bukan untuk dinas ke luar negeri seperti biasanya. Tapi pergi meninggalkannya. Kemarin mereka bertengkar hebat. Gesa lari ke apartemen pribadinya. Semalaman tidak pulang ke rumah. Belanja, fitness, spa dan clubbing seharian. Gesa kembali ke rumah ketika di club house, Mastercard Visa nya telah diblokir. Berusaha menelpon Gusti, tapi tidak pernah tersambung. Sampai jawaban Jujuk, pembantunya, membuatnya harus segera pulang ke rumah.
"Bapak, tadi siang pergi membawa den Ryan (anak laki-laki mereka satu-satunya yang berusia 7 tahun)...dan semua baju-baju Bapak dan den Ryan bu...."

Gesa lemah tak berdaya. Surat gugatan cerai dari Gusti ditemukannya diatas ranjang kamar tidurnya. Habis sudah..... Dalam surat itu, juga terdapat foto-fotonya bersama dua laki-laki selingkuhannya yang terakhir. Ketahuan! Gesa kalut.

Aku tak ingin dicerai. Aku nggak mau. Bagaimana nasibku nanti? Aku takut...aku takut jadi miskin... Astaga...apa yang aku lakukan setelah ini? Aku ngak lulus kuliah karena DO, aku nggak pernah kerja karena Gusti selalu bisa memenuhi kebutuhanku. Teman-teman arisanku pasti nggak mau lagi berteman denganku. Aku sekarang miskin. Harta gono-gini juga tidak diberikan Gusti, karena waktu nikah aku nggak punya apa-apa. Oh Tuhan...kenapa pada saat-saat ini aku baru bisa menyebut namamu.

Setelah menelpon Malda tadi, dia tidak mendapat nasihat yang sepertinya biasa ia dapatkan. Malda hanya diam. Bahkan ketika tanpa sengaja Gesa mengatakan pada Malda bahwa ia pun pernah berselingkuh dengan suami Malda, Malda hanya diam saja.
"Aku tahu, kamu pernah berselingkuh dengan Mas Danu suamiku. Tapi Ges, saat ini, Mas Danu masih suamiku dan masih bapak dari anak-anakku. Dan tak akan kubiarkan siapapun merenggut kebahagiaanku, termasuk sahabatku. Tidak sampai akhir hidupku nanti." Begitu jawaban Malda sampi akhirnya ia menutup telponnya.
Malda....tipe wanita yang akan melakukan apa saja demi keutuhan keluarganya. Bahkan saat kanker rahim menyerangnya. Gesa yakin, Malda pasti belum menceritakan tentang penyakitnya pada suaminya.

Pikiran Gesa semakin kalut. Ketakutan akan berhentinya kemewahan yang selama ini bersamanya, membuatnya semakin merana. Dan kegelapan pun mendatanginya.

BREAKING NEWS-METRO TV
"Istri Presiden Direktur Perusahaan Otomotif Speedo Ditemukan Tewas Bunuh Diri"

Nyonya Gesa Suryatama (36 tahun) Istri Presiden Direktur Perusahaan Otomotif Speedo, Gusti Suryatama (42 tahun) subuh tadi ditemukan tewas bunuh diri di kamar tidur oleh pembantu mereka, di kediaman mereka di daerah.....................



Bersambung ke
Selingkuh Part 5

Baca sebelumnya:
Selingkuh Part 1
Selingkuh Part 2
Selingkuh Part 3

1 comment:

Anonymous said...

halah akhirnya keluar juga...lama bgt ya. Tapi ok ceritanya, perpaduan tersnjung 5 ama Intan. OK bgt...heheh, gk lho, ok kok.

*)sepertinya pernah liat templet ini, dimana ya :)